Saturday 31 December 2016

CEO Citilink Mengundurkan Diri Terkait Pilotnya Yang Diduga Mabuk

CEO Citilink, Albert Burhan

Jakarta - Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) PT Citilink Indonesia, Albert Burhan, mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan itu dibuat Albert gara-gara kasus pilotnya yang kedapatan mabuk saat hendak menerbangkan pesawat.

"Melihat perkembangan semua ini dan dampak yang telah diberikan oleh masalah ini kepada Citilink itu, secara personal saya merasa bertanggung jawab, jadi saya mengajukan pengunduran diri dari Citilink," kata Burhan dalam jumpa pers di kantor Citilink, Menara Citicon, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Jumat (30/12/2016).

Dengan mengenakan kemeja  batik cokelat, Albert melanjutkan kata-katanya menjelaskan keputusan ini murni sebagai sikap pribadinya. Tak ada pihak lain yang mendorongnya mundur dari kursi puncak maskapai penerbangan bertarif murah itu.

Selanjutnya dia akan membuat pengunduran diri tertulis yang bakal disampaikan kepada pemegang saham, komisaris utama, hingga PT Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan PT Citilink Indonesia.

Soal kasus pilot Citilink yang mencuat belakangan ini, Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan pilot yang akan menerbangkan pesawat jurusan Surabaya-Jakarta itu mabuk. Sedangkan pihak Citilink sendiri belum mengambil kesimpulan apakah si pilot itu mabuk atau tidak, karena masih melakukan pemeriksaan. 

Sumber Artikel : detikcom

No comments:

Post a Comment