Saturday 10 December 2016

Google Pixel Akan Merajai Pasar Ponsel Pada 2017

google pixel

Ponsel Pixel andalan Google yang baru dirilis pada Oktober lalu diprediksi bakal laris manis pada 2017 dan menyumbang pendapatan masif bagi perusahaan. Estimasi tersebut berasal dari perusahaan keuangan Morgan Stanley yang meramalkan Pixel mampu menghasilkan sekitar US$3,8 miliar atau setara Rp51,4 triliun untuk pendapatan Google.

Angka tersebut bisa dicapai dari ekspektasi penjualan Pixel yang dipercaya mampu mencapai lima hingga enam juta unit untuk dua modelnya, yakni layar 5 inci dan Pixel XL 5,5 inci. Lebih rinci, Morgan Stanley mengestimasi bahwa Google bakal menjual tiga juta Pixel antara bulan Oktober dan Desember tahun depan.

Dengan kata lain, Pixel berpotensi menjadi produk andalan bagi Google layaknya iPhone untuk Apple. Mengutip portal berita International Business Times, ponsel Pixel bakal menghasilkan laba kotor senilai 22 persen hingga 25 persen.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Pixel memang disebut sebagai penantang besar ponsel flagship sekelas iPhone dan Samsung Galaxy S7. Pixel memiliki kekuatan utama di fitur kamera yang disebut mampu menangkap gambar tajam dengan sedikit cahaya.

Kamera Pixel beresolusi 12MP menggunakan sensor Sony dan dijanjikan mampu menyasar fokus secara tepat. Kamera Pixel dilengkapi oleh kecerdasan buatan (arificial intelligence/AI) Smartburst untuk mengambil gambar dalam jumlah banyak sekaligus, tujuannya agar pengguna bisa memilih foto terbaik.

Memilih dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 821 juga menjadi alasan tersendiri bagi Google, yakni agar membuat proses pengambilan foto lebih cepat tanpa menguras baterai ponsel. Selain itu, desain minimalis dan Google Assistant yang responsif semakin menambah nilai positif ponsel tersebut.

BACA JUGA :

No comments:

Post a Comment