Saturday 3 December 2016

Gelar Pemain Terbaik FIFA : Ronaldo, Messi dan Griezmann

Messi, Ronaldo, Griezmann

Jakarta, CNN Indonesia - Christiano Ronaldo, Lionel Messi dan Griezmann akan bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik FIFA 2016 yang kini di sebut 'The Best'. Lewat keterangan resmi, Jumat (2/12) malam, FIFA merilis tiga nama pemain yang menjadi nomine akhir The Best 2016, seperti yang sudah di prediksi sebelumnya, Ronaldo, Messi dan Griezmann berhasil menjadi finalis tiga besar.

Ronaldo, Messi dan Griezmann berhasil mengalahkan  24 pemain lainnya yang menjadi nomine. Ketiganya dipilih oleh kapten dan pelatih timnas anggota FIFA, jurnalis dan pengunjung situs FIFA. Dalam pernyataan resmi, Ronaldo terpilih setelah berhasil membawa Real Madrid memenangi trofi Liga Champions dan juara Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal.

Messi meraih sukses bersama Barcelona dengan merebut gelar ganda (La Liga dan Piala Raja) musim lalu. Kapten timnas Argentina itu juga lolos ke final Copa America Centenario.

Griezmann sebenarnya gagal meraih gelar di level klub dan sepak bola internasional musim lalu. Namun, penyerang 25 tahun itu berhasil membawa timnas Perancis ke final Piala Eropa 2016 dan mengantarkan Atletico Madrid menduduki peringkat ketiga La Liga.

Sementara itu, tiga nomine pelatih terbaik adalah Zinedine Zidane (Real Madrid), Claudio Ranieri (Leicester City), dan Fernando Santos (timnas Portugal). Acara penghargaan The Best 2016 akan berlangsung di Zurich, Swiss, 9 Januari mendatang.

Sumber Artikel : cnnindonesia

BACA JUGA :
Ronaldinho Siap Main Untik Chapecoense


No comments:

Post a Comment