Friday 9 December 2016

Google Trusted Contact, Aplikasi Pemantau Orang Tersayang

Google trusted contact

Jakarta - Sering kali kita khawatir dan cemas apakah orang-orang yang kita sayang yang sedang berpergian sudah selamat sampai tujuan apa belum, atau jika kita berpergian dan dimana kita berada dilokasi yang menurut kita tidak aman dan harus bingung harus minta tolong kepada siapa.

Disini  Google merilis aplikasi baru yang akan sangat membantu untuk melacak keberadaan anggota keluarga yang sedang berpergian. Mereka yang merasa dalam bahaya bisa minta pertolongan dengan langsung memberikan lokasi secara real time. Aplikasi inii juga bisa untuk memantau orang-orang tersayang.

Aplikasi tersebut bernama Trusted Contact, Pengguna akan diminta memasukan nomor-nomor kontak yang ada didaftar kontak ponsel untuk dimasukan ke 'Trusted Contact' atau 'Kontak Terpercaya'. Nantinya  kita bisa melihat info lokasi, dan status baru saat kontak-kontak yang kita masukan ke 'Trusted Contact' berpindah tempat atau ketika online.

Dan saat kita meminta lokasi dari kontak yang terdaftar, pengguna dapat menolak atau menerima dengan memberitahukan lokasi terbaru. Namun, jika selama 5 menit tidak ada respon apa-apa, aplikasi ini akan otomatis memberitahukan lokasi pengguna ke kita. Jika ponsel pengguna dalam keadaan offline atau kehabisan baterai, akan diinfokan lokasi terakhir pengguna.

Fungsi lainnya adalah saat kita akan pulang dalam keadaan larut malam, kita bisa memilih dari kontak terpercaya tersebut untuk memantau kita yang sedang berada di jalan apakah sudah sampai atau belum. Jika sudah, kita bisa mematikan info lokasi tersebut dan mengatakan bahwa sudah sampai. Jadi tidak ada rasa khawatir lagi.

Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dan untuk sementara aplikasi ini hanya tersedia di platform Android saja, belum ada info lebih jelas kapan akan ada di iOS.

BACA JUGA :
Xiaomi Sejatinya Gratiskan Ponsel Ke Pembeli

No comments:

Post a Comment