Friday 14 October 2016

Golden Jubilee Diamond Milik Raja Thailand Bhumibol

kabar duka menyelimuti rakyat Thailand. Raja Thailand Bhumibol Adulyadej menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 13 oktober 2016 kemarin. Beliau mangkat pada usia 88 tahun.


Bhumibol Raja yang memegang kekuasaan terlama dalam sejarah Thailand.
Selain itu Bhumibol juga di nobatkan sebagai salah satu Raja dan orang terkaya di Dunia.

Kekayaan Raja ini diperkirakan US$ 30 Miliar atau sekitar Rp.392 Triliun. Kekayaannya bersumber dari sektor Property,Simpanan Berlian,Emas Dll.

Dia Juga Memiliki Golden Jubille Diamond 545 karat,Berlian Potong Terbesar di Dunia.



The Golden Jubille merupakan Berlian terbesar di Dunia dengan berat 545.67 carat (109,13 gram). Nama dari Golden Jubilee ini dikenal setelah di berikan kepada Raja Thailand pada tahun 1997 di perayaan upacara kemahkotaanya yang ke-50. Perkiraan Harga dari Golden Jubilee sekitar $4 sampai $12 Juta.

Menariknya,sebelum diberikan nama The Golden Jubilee,ia adalah sebongkah berlian yang tidak berhargadengan nama "Unnamed Brown" dan akhirnya di berikan ke De Beers (Perusahaan Berlian) dengan tujuan sebagai subjek percobaan alat-alat khusus dan metode pemotongan yang baru. Setelah Pemotongan,yang mengejutkan ternyata menghasilkan sebuah berlian berwarna kuning ke coklatan dan merupakan berlian terbesar di Dunia.

BACA JUGA : Video Parodi PPAP Terbaik Versi WTA

No comments:

Post a Comment