Tuesday 25 October 2016

Kereta Gantung Tembus Awan Dan Terpanjang Di Dunia

Banyak cara yang bisa dilakukan Traveler untuk menikmati pemandangan alam, mulai dari kegiatan extreme atau juga menggunakan transportasi darat, laut maupun udara. Namun ada satu cara yang gak kalah seru yaitu menaiki Kereta Gantung.

Selain menikmati pemandangan yang indah dari atas ketinggian, kereta gantung juga memberikan sensasi ekstreme.

Karena menjadi salah satu wahana yang di minati oleh wisatawan, oleh karena itu banyak negara yang membangun fasilitas kereta gantung dengan baik. Bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun internasional ke negaranya.

Salah satunya Vietnam, Vietnam memiliki Kereta gantung terpanjang di dunia, dengan panjang sekitar 5 kilometer yang dinamakan Ba Na Hills Cable Car.

Ba Na Hills Cable Car menghubungkan kaki gunung Ba Na ke puncak Vong Nguyet yang terletak di sebelahnya. Yang menarik dari kereta gantung ini terletak pada stasiun keberangkatannya, yang menorehkan rekor stasiun kereta gantung terbesar di Dunia yang sekaligus berfungsi menjadi museum.


Kesan takjub hinggap di para wisatawan ketika perjalanan menuju puncak gunung Fansipan, kota Sa Pa, Provinsi Lao Cai, Vietnam ini. Kereta bergerak menembus awan merupakan momen yang tidak terlupakan kala menaiki puncak gunung setinggi 3.145 meter dari permukaan laut ini, serasa di dalam kabin pesawat, kita bisa melihat kereta membelah awan menuju puncak dengan kapasitas kereta bisa di naiki 30 orang.

Dahulu sebelum ada kereta gantung,pendaki gunung bisa menghabiskan waktu 2 hari untuk sampai ke puncak, sekarang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke puncak menggunakan kereta gantung. Laju kereta terasa lambat namun nyatanya kereta melintas cepat, sehingga semua penumpang segera mengabadikan momen-momen yang ada.


Komplek wisata Fansipan Plus layanan kereta gantung ini di buka pada Februari 2016, pengelola mengklaim tiap jamnya sejumlah rangkain kereta gantung dapat mengangkut sekitar 2000 orang wisatawan.

BACA JUGA :
Cafe Dengan Pemandangan Indah di Bandung

No comments:

Post a Comment