Friday 21 October 2016

Polisi Balikpapan Perangi Narkoba Pakai Goyang PPAP



Dalam sebuah video yang viral di media sosial,seorang polisi melakukan goyang PPAP (Pen Pineapple Apple Pen) yang di modifikasi untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Ia menyampaikan pesan mulia untuk menjauhi narkoba.

" I have es cendol, I have a beer. Ugh! Es cendol! " demikian salah satu penggalan lirik video tersebut,yang juga mengubah kepanjangan PPAP menjadi Pemuda Pemudi Anti Psikotropika.

" I have gorengan, I have narkoba. Ugh! Gorengan! Es cendol, gorengan, ugh! Kenyang," lanjut sang polisi sambil terus  berjoget.

Pesan yang ingin disampaikan cukup jelas yakni menjauhi narrkoba (Narkotika dan bahan adiktif lainnya). Di akhir video, rekan-rekan polisinyajuga ikut tampil untuk menegaskan pesan tersebut.

"Jangan mengonsumsi narkoba dan minuman beralkohol. Selain merusak badan kita,harganya mahal! Lebih baik minum es cendol dan makan gorengan," kata salah seorang polisi.


Video lucu tersebut sekarang menjadi viral di seluruh media sosial. Saat ini,penyalahgunaan narkoba masih menjadi salah satu masalah kesehatan. Selain memicu kecanduan, penggunaan jarum tidak steril pada narkoba suntik juga menjadi sumber penularan penyakit seperti HIV (Human Imunodeficiency Virus) dan Hepatitis C. Mengampanyekan anti narkoba, jelas merupakan satu ajakan untuk hidup sehat.


No comments:

Post a Comment