Monday 5 December 2016

Sampah Berserakan Dan Taman Bundaran HI Rusak Usai Aksi 412

sampah aksi 412

Jakarta - Massa aksi 412 mengikuti parade kebhinekaan di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (4/12). Namun, setelah acara tersebut selesai pada pukul 11.00 WIB, tampak sampah bertebaran di jalanan dan taman-taman rusak lantaran diinjak-injak oleh peserta massa aksi.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tampak di depan pos polisi bundaran HI bekas makanan berhamburan. Sampah juga banyak terlihat di jalan lingkar patung bundaran HI, sehingga petugas PPSU atau pasukan orange harus bersusah payah membersihkannya.

Tidak hanya sampah, tanaman diatas pembatas jalan yang berada di pos Polisi depan hotel Kempinski juga rusak parah gara-gara di injak-injak oleh peserta aksi parade Khebinekaan. Bahkan, tiang besi yang berada ditengah taman tersebut tampak roboh.

Kasie Pengendalian Kebersihan Jakarta Pusat, Risart Saristian turut menanggapi taman yang rusak tersebut. Menurutnya, rusaknya taman tersebut lantaran masih kurangnya kesadaran dari masyarakat. "Ini sebetulnya kembali lagi kesadaran masyarakat tentang menjaga kebersihan dan keindahan taman masih kurang, alhasil beginilah (rusak)," ucap dia saat berada didekat taman rusak itu.

Risart mengatakan, untuk membersihkan sampah-sampah di lokasi acara parade kebhinekaan, pihaknya harus mengerahkan ratusan pasukan orange yang didatangkan dari kecamatan. "kita kerahkan per kecamatan 15 personil, jadi semuanya 150 personil, itu untuk membersihkan sampah." kata Risart.

Sumber Artikel : republika

BACA JUGA : Panitia Aksi 412 #KitaIndonesia Terancam Terkena Sanksi


No comments:

Post a Comment