Thursday 5 January 2017

Aplikasi Smartphone Masih di Rajai Google dan Facebook

Google & Facebook

Google dan Facebook punya begitu banyak aplikasi dan layanan yang banyak digunakan orang, sehingga tak heran jika keduanya merajai daftar aplikasi populer di smartphone. Seperti yang terlihat di Amerika Serikat, Firma Riset Nielsen baru saja merilis laporan yang mengungkap aplikasi yang paling banyak digunakan sepanjang 2016 diantara pengguna smartphone di AS.

Seperti diketahui, AS adalah pasar utama Apple. Namun bahkan disana, Android menguasai pasar smartphone. Menurut Nielsen, pangsa pasar OS Smartphone didominasi Android dengan presentase 53%, baru kemudian disusul iOS Apple sebesar 45%.

Windows Phone masih memegang 2% pangsa pasar, sementara Blackberry sekitar 1 %. Angka ini adalah data Q3 2016, namun diyakini belum ada perubahan signifikan di Q4 2016. Aplikasi Facebook masih banyak digunakan pengguna media sosial di AS dengan lebih dari 146 juta unique user. Artinya, meski pamor Facebook dikatakan mulai menurun, masih cukup banyak para pengguna setia situs besutan Mark Zuckerberg ini.

Di urutan kedua adalah aplikasi chat besutan Facebook, Messenger yang punya hampir 140 juta unique user. Menyusul berturut-turut berikutnya adalah lima aplikasi Google yakni Youtube (114 juta pengguna), Maps (106 juta pengguna), Search (104 juta pengguna), Google Play (100 juta pengguna) dan Gmail (89 juta pengguna).

Instagram berada diurutan ke delapan dengan 75 juta unique user, diikuti Apple Music (68 juta pengguna) dan Amazon App (66 Juta pengguna).

Sumber Artikel : detikcom


No comments:

Post a Comment