Thursday 10 November 2016

Menjadi Trending Topic "Selamat Hari Pahlawan" Menggema Di Seluruh Dunia

Sepuluh November adalah hari bersejarah bagi rakyat Indonesia, dan diperingati sebagai hari pahlawan. Ribuan Netizen memposting tweet mengucapkan "Selamat Hari Pahlawan". Lebih dari 487ribu tweet yang mengandung kalimat ini dan dipastikan semakin bertambah.

"selamat hari pahlawan " bertengger di salah satu trending topic dunia di bawah #TrumProtest. Ucapan ini juga menduduki puncang teratas trending topik twitter di Indonesia. Di deretan trending topic Indonesia juga ada Bung Tomo yang merupakan icon dari Hari Pahlawan.

Foto : Screenshoot Twitter from Detikcom

Facebook juga tak mau ketinggalan dalam meramaikan peringatan hari pahlawan. Ketika membuka Facebook hari ini, pengguna akan menemukan gambar bunga mawar merah putih berlatar bendera pusaka. Gambar tersebut diikuti dengan tulisan "Thank You to Indonesia"s Heroes. Today we honor and remember those who've served".

foto : screenshoot facebook from detikcom

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya" ujar salah satu pengguna Facebook asal surabaya, Jawa Timur. Ia juga memposting foto di area tugu pahlawan surabaya untuk memperingati hari pahlawan tersebut.

Ada juga pengguna facebook yang memposting foto anak-anak Sekolah Dasar yang tengah belajar bersama dan menyebut mereka sebagai pahlawan masa depan.

"Kau adalah generasi bangsa untuk memimpin negeri ini, semoga menjadi pemimpin yang selalu amanah menjalankan tugas dan kewajiban. Semoga cita-cita kalian dapat terwujud. kalian adalah pahlawan bangsa yang akan menjadi penerus bangsa ini" ujarnya.

Sumber Artikel : detikcom

No comments:

Post a Comment